Hasto Beberkan Percakapan Kaesang-Megawati di KPU

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 15 November 2023 21:25 WIB
Momen Ketum PSI Kaesang Pangarep Sungkem ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri [Foto: Ist]
Momen Ketum PSI Kaesang Pangarep Sungkem ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan, percakapan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, saat sungkem dengan Megawati Soekarnoputri di acara pengundian dan penetapan pasangan nomor urut capres-cawapres di kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11) malam. 

Hasto mengatakan, Kaesang hanya menceritakan bahwa dia sudah menjadi Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Ya, Mas Kaesang cerita menjadi ketum PSI. Itu saja, ya salaman," kata Hasto kepada wartawan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Menurut Hasto, Megawati memberikan selamat kepada Kaesang yang sudah diangkat menjadi Ketum PSI. Apalagi, kata dia, kabar Kaesang menjadi Ketum PSI sudah diberitakan oleh berbagai media.

"Ya terus salaman, kita sama-sama, selamat menjadi Ketum PSI kan sudah tahu sudah diberitakan ya," tandas Hasto.

Sebelumnya, kedua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep terlihat mencium tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.

Momen tersebut terjadi setelah para pasangan capres-cawapres dan pimpinan partai politik, menggelar gala dinner bersama pimpinan KPU dan sebelumnya acara pengundian dimulai.

Awalnya, Gibran yang merupakan cawapres Prabowo Subianto mendatangi Megawati, lalu mencium tangannya. Kemudian, Prabowo Subianto juga terlihat memberikan hormat dan menyalami Megawati.

Tak lama setelahnya, Kaesang yang mengenakan pakaian jaket PSI mendatangi Megawati dan sungkem di hadapannya. Kaesang terlihat berbincang sebentar dengan Megawati, dan disambut senyuman tipis dan anggukan dari Megawati.