KPU RI dan KPP Gelar FGD untuk Jurnalis Jelang Pemilu 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 16 November 2023 10:15 WIB
FGD KPU RI bersama KPP (Foto: Dhanis/MI)
FGD KPU RI bersama KPP (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua Komunitas Pewarta Pemilu (KPP) Achmad Satryo, mengatakan menjelang Pemilu serentak 2024 diperlukan insan pers yang independen sebagaimana slogan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Hal itu disampaikan Satryo dalam pembukaan acara Fokus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh KPU RI dengan tema "Literasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" yang berlangsung 15-17 November di kawasan Hotel Horison, Jakarta Selatan.

"Melalui tangan-tangan kita, melalui ide kita, melalui karya kita pelaksanaan pemilu 2024 itu ditentukan apakah akan berjalan dengan baik, jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia (Jurdil Luber)." kata Satryo dalam sambutannya, Rabu (15/11).

Lebih lanjut, dia menekankan kepada insan pers yang menjadi peserta acara tersebut, untuk mencari dan mewartakan segala aktifitas kepemiluan dengan menjaga keakuratan dan kebenaran informasi.

"Tantangan terbesar dari teman-teman media sejauh ini masih sama, yaitu bagaimana mencari informasi yang benar-benar akurat dan benar." imbuhnya.

"Besar harapan saya dengan FGD yang dibuka hari ini dan akan berlangsung besok hari dari pagi sampai malam, insyaallah dapat dimanfaatkan oleh teman-teman dengan baik" terangnya. (DI) 

Topik:

kpu-ri kpp