Tak Serius Ikut Pilpres, Anies: Target Kita Sederhana, Masuk Putaran Kedua

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 17 November 2023 12:26 WIB
Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan (Foto: Dhanis/MI)
Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan, mengatakan bahwa pihaknya hanya menargetkan putaran kedua untuk pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) pada Pilpres 2024. 

"Bila Jakarta, Jawa Barat, Banten kita solid, ini kan jangkauannya banyak di sini nih. Solid, insyallah, maka insyallah kita bisa berangkat menuju putaran kedua Insyaallah. Target kita sederhana, masuk putaran kedua dan itu targetnya sederhana," kata Anies di Gedong Joeang 45, Jakarta, Jumat (17/11).

Kata Anies, Pilpres mendatang bukan hanya sekadar memenangkan partai koalisi. Tetapi, momentum untuk memenangkan gerakan perubahan. 

"Ini bukan memenangkan partai koalisi, ini adalah memenangkan gerakan perubahan untuk mengembalikan muruah dalam berkehidupan kebangsaan," ujarnya.

Lebih jauh, Anies mengatakan, bahwa akhir-akhir ini publik telah disibukkan dengan situasi yang penuh dengan ketidakpercayaan. Ia meminta setiap institusi negara untuk mengembalikan kepercayaan itu kepada publik.

"Artinya ada suasana munculnya ketidakpercayaan hari ini, inilah esensi perubahan, perubahan ini akan mengembalikan kepercayaan kepada negara, mengembalikan kepercayaan kepada pemerintah, mengembalikan kepercayaan kepada institusi-institusi yang menjalankan kepentingan rakyat, mengembalikan kepercayaan itu adalah perubahan," imbuhnya. (DI)