Ditemui Ganjar JK Sanjung Megawati, Sebut Presiden Paling Demokratis

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 November 2023 19:05 WIB
Calon Presiden, Ganjar Pranowo dan Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Foto: Ist)
Calon Presiden, Ganjar Pranowo dan Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Calon Presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada sore tadi sekitar pukul 16.10 WIB.

Kedatangan Ganjar didampingi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Dalam pertemuan itu, JK sempat menyanjung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menurutnya sebagai sosok presiden paling demokratis. 

"Tentu itu bagian dari demokrasi, bahwa saya sangat menghargai Ibu Mega sebagai seorang yang, pemimpin atau ibu yang baik, dan sangat demokratis," kata JK usai bertemu Ganjar Pranowo di kediamannya, Minggu (19/11).

Menurut JK, penilaian dirinya terhadap putri Bung Karno itu berdasarkan pengamatannya. Untuk itu, ia berharap Ganjar Pranowo dapat meneladani sosok mantan Presiden RI ke-5 itu. 

"Itu saya alami, saya tahu betul, bukan dari luar. Jadi ya karena itu lah saya mengharapkan juga tentu Pak Ganjar ini juga seperti begitu tentunya," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia meminta kepada semua pihak yang mengikuti kontestasi pemilu 2024 untuk menjaga nilai persatuan bangsa demi masa depan Indonesia. 

"Kita berjanji seperti itu, jadi kalau ada satu kontestan tidak berjanji seperti demokratis, maka pasti akan merusak bangsa ke depannya," terangnya. (DI)