Panja Netralitas Polri untuk Pemilu 2024 Masih Dirumuskan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 20 November 2023 16:09 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dhanis/MI)
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, mengaku belum menerima laporan rinci soal rencana pembentukan Panitia Kerja (Panja) Netralitas Polri untuk Pemilu 2024. 

"Kemarin dalam rapat itu diserahkan kepada rapat internal Komisi III. Oleh karena itu, nanti kita tunggu jadwal rapat berikut dari Komisi III untuk pelaksanaan persiapan-persiapan yang dianggap perlu untuk pembentukan panja tersebut," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/11).

Dasco mengatakan, proses pembentukan Panja Netralitas Polri akan diserahkan seluruhnya kepada Komisi III DPR dan mitra lembaga Kepolisian.

"Kawan-kawan masih juga merumuskan tugas-tugas panja, sehingga saya belum bisa berkomentar lebih banyak karena tugas-tugas Panja apabila jadi itu akan ditentukan dalam rapat internal komisi III," ujar Dasco.

Sebelumnya, usulan pembentukan Panja Netralitas Polri dalam menghadapi Pemilu 2024 telah disampaikan oleh Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

"Nanti akan dibentuk panja pengawasan pemilu, khusus. Karena pemilu itu adalah sebuah kegiatan yang mengguncang seluruh rakyat republik, nggak ada kegiatan lain kecuali pemilu nasional," kata Bambang di Kompleks Parlemen (15/11). (DI)