Habiburokhman: Susi Pudjiastuti dalam Waktu Dekat Merapat TKN Prabowo-Gibran

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 21 November 2023 10:41 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman [Foto: MI/Dhanis]
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman [Foto: MI/Dhanis]

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman merasa yakin eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti akan bergabung ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran secara resmi dalam waktu dekat.

"Kalau feeling kami sih ya, tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

Menurutnya, Gerindra Jawa Barat dan Prabowo Subianto memiliki komunikasi yang terjalin baik dan lancar, dengan Susi.

Susi, kata dia, merupakan salah satu tokoh terbaik bangsa. Bahkan ia menyatakan, pendiri maskapai Susi Air ini sudah bak guru besar dalam menata fungsi nelayan, untuk mendukung pertahanan nasional.

Oleh sebab itu, Habiburokhman tidak heran apabila semua pasangan capres-cawapres, yang akan bertanding dalam Pilpres 2024 ingin menggaet Susi. 

"Wajar semua Paslon menginginkan Bu Susi hadir, kami sangat ingin beliau hadir bergabung bersama kami," ujarnya. 

Pihaknya, kata dia, juga akan menerima apabila Susi memilih merapat ke pasangan capres-cawapres lain.

"Tapi kalau memang beliau memutuskan tidak bergabung bersama kami, juga kami hormati. Misalnya bergabung dengan kubu pak AMIN, pak Ganjar tidak ada masalah ya," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto mengklaim, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan bergabung dengan tim yang dipimpinnya untuk memenangkan Pemilu 2024. 

“Ya kami masukan beliau (Susi) ke Dewan Kehormatan Bappilu,” kata Aries di Jakarta, Senin (20/11).

Aries mengatakan, akan bersilaturahmi dengan Susi Pudjiastuti untuk mengonfirmasi kesediaannya bergabung dalam Bappilu Gerindra Jabar, untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dan Gerindra dalam Pilpres dan Pemilu 2024.
 
“Nanti ada kesempatan saya akan bersilaturahmi menghadap beliau untuk lebih intens dan lebih terstruktur,” tandasnya.