Ganjar Dapat Oleh-oleh Usai Berkunjung ke Tempat Boediono

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 24 November 2023 15:23 WIB
Calon Presiden, Ganjar Pranowo dan Mantan Wakil Presiden RI ke-11, Boediono (Foto: Antara)
Calon Presiden, Ganjar Pranowo dan Mantan Wakil Presiden RI ke-11, Boediono (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Calon Presiden Ganjar Pranowo mendatangi mantan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-11 Boediono di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11).

Pada kunjungan tersebut Ganjar mengatakan, dirinya tak sedang mencari dukungan dari mantan Wapres RI di Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. 

"Enggak, enggak, kita enggak carita itu (dukungan). Saya cerita bagaimana saya ngaji kepada seorang begawan dan senior," kata Ganjar kepada wartawan saat konferensi pers. 

Selain itu, kedatangannya kata Ganjar, lantaran ingin belajar kepada Boediono tentang bagaimana menjalankan kepemimpinan dalam kondisi dunia yang tak stabil. 

"Ya kan memang begitu beliau. Makanya saya sudah tahu karakter beliau, saya bicara soal yang lebih praktis, bagaimana leadership, bagaimana memimpin dalam situasi kondisi dunia yang berubah. Jadi ilmu-ilmunya itu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku mendapatkan pelajaran penting dari mantan Gubernur Bank Indonesia itu. Kata Ganjar, dirinya disuguhkan tiga pelajaran penting tentang bagaimana mengelola bangsa dan negara. 

"Satu mengurusi kelembagaan yang bagus, (kedua) mengurusi SDM yang bagus, dan (ketiga) membuat programnya yang juga bagus. Kalau ini bisa berjalan dengan baik, maka negara juga akan baik, ini pelajaran penting hari ini yang saya dapatkan," papar Ganjar. (DI)