SBY Ajak Kontestan Pemilu Ciptakan Suasana Teduh dan Jauhi Fitnah

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 3 Desember 2023 16:15 WIB
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono saat hadir jalan sehat (Foto: Antara)
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono saat hadir jalan sehat (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh kontestan Pemilihan Umum 2024 untuk ikut serta menciptakan suasana yang teduh dan menjauhi fitnah.

"Kalau kampanye dan kontestasi memang dari dulu keras, tetapi jangan fitnah, tidak bagus. Oleh karena itu, para elite, para kontestan boleh menahan diri, boleh menyampaikan visi, boleh mengajak masyarakat, tetapi ada batasnya supaya tetap teguh," kata SBY di Kediri, Jawa Timur, Minggu (3/12).

SBY yang ditemui saat jalan sehat di Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, berharap masyarakat bisa memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dengan memilih pemimpin yang amanat dan paling siap.

Mengenai kegiatannya jalan sehat bersama masyarakat, SBY mengatakan sangat menyenangkan bisa bersama-sama masyarakat secara langsung.

"Sangat menyenangkan bersama masyarakat, kami saling rindu. Saya merindukan saudara saya se-Indonesia, di Kediri utamanya. Mereka masih bisa mengingat saya dan alhamdulillah gerak jalan santai ini menambah kekompakan, menjaga kerukunan, persaudaraan sambil olahraga," katanya.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu pun memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kedepan harus semakin sejahtera serta semakin damai. Bagi mereka yang ikut sebagai kontestan pemilu bisa menyalurkan aspirasi masyarakat demi kesejahteraan bersama.

"Sebentar lagi ada pemilihan umum dan pemilihan presiden, kami berharap damai, aman. Yang menjadi wakil rakyat, yang menjadi pemimpin itu ingat rakyatnya, ingat yang diwakili," imbuhnya. (DI/Ant) 

Topik:

sby