Prabowo Optimis Menang Karena Ada Kekuatan Joko Widodo dan Pandawa Lima “Binaan LBP”

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 3 Desember 2023 20:28 WIB
Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko saat memberikan sambutan didampingi Sekjen Muhammad  Ryano Panjaitan (Foto: Dok MI)
Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko saat memberikan sambutan didampingi Sekjen Muhammad Ryano Panjaitan (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Pandawa Lima menggelar deklarasi dukungan terhadap calon presidsn (Capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 2, di Ballroom Djakarta Teater, Jum'at (1/12).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Prabowo Subianto sekaligus membuka rangkaian acara deklarasi.

Hadir pula Kordinator Wilayah Pandawa Lima se-Indonesia. 

Kehadiran Prabowo langsung mendapatkan sambutan meriah dari relawan Pandawa Lima dengan kompak memakai baju warna putih. 

Prabowo pun sempat menyalami beberapa orang yang duduk dibarisan depan sebelum ia duduk di kursi yang telah disediakan.

Saat ia naik di atas panggung, Prabowo tersenyum dan melambaikan tangan kepada seluruh simpatisan dan relawan pendukungnya, termasuk Ketua Pandawa Lima Korwil Jawa Timur, Raya Sumantoro. 

Pandawa Lima yang dipimpin oleh Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko dan Sekjend Muh. Ryano Panjaitan adalah kombinasi apik yang menggabungkan antara relawan purnawirawan TNI/Polri yang berpengalaman dan unsur pemuda yang memiliki semangat dan militan. 

Sehingga Prabowo dalam pidatonya merasa optimis bahwa Pandawa Lima dapat secara signifikan mempertebal jarak suara Prabowo-Gibran dengan paslon yang lain.

Karena kombinasi relawan Pandawa lima dan unsur pemuda tersebut adalah reinkarnasi dari tim Bravo Lima yang dibina langsung oleh Luhut Binsar Panjaitan (LBP) yang menjadi sosok kunci kemenangan Presiden Joko Widodo dalam dua kali pemilu. 

Wujud keyakinan LBP terhadap Prabowo tersebut bukan karena alasan. 

Menurut Ketua Pandawa Lima Korwil Jawa Timur, Raya Sumantoro, agenda pembangunan yang diusung Prabowo-Gibran adalah keberlanjutan dari program pembangunan yg telah Presiden Jokowi usung.

"Sehingga LBP sebagai Pembina Pandawa Lima secara tegas menyatalan dukungannya," katanya.

Hal ini, ungkap Raya, terkonfirmasi melalui bergabungnya Ibu Kartika Sjahrir yang mewakili LBP pada deklarasi Pandawa Lima, pada Jum’at, 1 Desember 2023 yang lalu. 

"Sehingga tidak ada lagi alasan untuk meragukan kenerpihakan LBP pada pilpres kali ini," ujar Raya Sumantoro. 

Pada kesempatan itu juga, Pandawa Lima berkomitmen untuk berjuang bersama Prabowo Subianto guna mencapai tujuan memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, Pandawa Lima yang di bina langsung oleh Luhut Binsar Panjaitan (LBP) menjadi kekuatan untuk optimisme menjemput kemenangan. (LA)