DPR Ingatkan Pemerintah Jaga Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 6 Desember 2023 09:40 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani (Foto: Ist)
Ketua DPR RI, Puan Maharani (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua DPR RI Puan Maharani, meminta Pemerintah untuk melakukan upaya pengendalian harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). 

"Pemerintah melalui berbagai upaya agar dapat mengendalikan harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru," kata Puan dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/12).

Dalam menjalankan fungsi pengawasan DPR RI kata Puan, pihaknya akan terus melakukan check and balances agar harga kebutuhan pokok dapat stabil. 

"Untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut dalam rangka melindungi rakyat, memajukan kesejahteraan rakyat, serta menjalankan prinsip check and balances terhadap pemerintahan," ujar Puan.

Selain itu, kata Puan, untuk mendukung situasi yang aman dan kondusif di saat momentum Nataru. Diperlukan koordinasi yang baik antara Pemerintah, TNI dan Polri guna memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat. 

"Pemerintah melalui koordinasi bersama TNI dan Polri agar dapat menciptakan situasi yang kondusif, aman dan tentram bagi masyarakat saat merayakan hari natal dan tahun baru," imbuhnya. (DI)