Sandiaga: Ganjar Adalah Joko Widodo yang Sudah Diupgrade Versi Terbaru

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 7 Desember 2023 17:37 WIB
Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno (Foto: Ist)
Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno, menyebut calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, merupakan sosok yang memiliki kemiripan cara kerja dengan Joko Widodo.

Sandiaga tak ragu untuk mengatakan, bahwa Ganjar Pranowo adalah Joko Widodo versi terbaru yang telah diupdate. 

"Saya menyebutnya (kalau) Jokowi 3.0, (maka) Pak Ganjar ini adalah Pak Jokowi versi 2024," kata Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (7/12).

Menurutnya, kemiripan Ganjar dengan Joko Widodo bisa dilihat dari bagaimana cara pendekatannya kepada rakyat lewat blusukan dan gerak cepatnya. 

"Pak Ganjar ini kan adalah sosok pemimpin yang paling mirip sama Pak Jokowi, dari segi pendekatan yang sangat dekat dengan rakyat, blusukan, sat set, cepat geraknya," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata Sandi, percepatan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Joko Widodo akan terus dilanjutkan oleh Ganjar jika terpilih menjadi Presiden RI. Dan apa yang dinilai kurang saat ini akan menjadi perhatian untuk segera dilakukan perbaikan. 

"Masyarakat secara luas masih menginginkan percepatan pembangunan. Perbaikan koreksinya adalah bagaimana pemerintahan bersih yang lebih diutamakan dan pemerintahan yang bebas korupsi, ini yang akan menjadi perhatian juga," jelasnya. (DI)