Ketua KPUD DKI Jakarta Imbau Masyarakat Berpartisipasi untuk Pemilu 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 Desember 2023 09:10 WIB
Ketua KPUD DKI Jakarta, Wahyu Dinata (Foto: MI/Dhanis)
Ketua KPUD DKI Jakarta, Wahyu Dinata (Foto: MI/Dhanis)

Bogor, MI - Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata, menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024. 

"Saat ini kami di KPUD Jakarta ada beberapa titisan. Pertama kami sedang melakukan rekrutmen KPPS. Rekrutmen KPPS sudah dibuka sejak tanggal 11 Desember sampai nanti tanggal 20 Desember," kata Wahyu di Hotel Aston Bogor, Senin (18/12) malam. 

Untuk itu, kata Wahyu, diharapkan masyarakat Jakarta yang ingin berpartisipasi untuk menyukseskan Pemilu 2024 bisa segera mendaftar sebelum habis waktu pendaftarannya pada 20 Desember. 

"Rekrutmen KPPS ini bagian dari upaya kita untuk mengawal Pemilu 2024. Karena KPPS itu adalah garda terdepan kita dalam melaksanakan Pemilu," ujarnya. 

Wahyu menyampaikan, bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk memberikan layanan cek kesehatan untuk para calon petugas KPPS. 

"Kami sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan menggratiskan proses cek kesehatan untuk para calon KPPS," imbuhnya. (DI)