TKN: Tanpa Basa-basi dan Tak Punya Dosa Politik, Gibran Pasti Unggul di Debat Cawapres

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 22 Desember 2023 10:52 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka (Foto: MI/Dhanis)
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor, mengaku optimistis dengan Gibran Rakabuming dalam debat cawapres tahap kedua yang digelar nanti malam pada pukul 19.00 WIB di Gedung JCC Senayan, Jakarta Pusat. 

Menurutnya, Gibran yang belum memiliki dosa politik dan masih cukup muda bakal menjadi kelebihan bagi dirinya dalam debat tersebut. Sehingga itu akan mengurangi bahan kritik dari lawan terhadapnya.

"Anak muda ini, Mas Gibran ini, memang pengalamannya masih belum banyak, tapi tentunya dosanya pun juga tidak banyak. Artinya, belum punya dosa (politik) malah," kata Afriansyah kepada wartawan, Kamis (21/12).

Gibran kata Afriansyah, memang tak mahir dalam beretorika. Namun, ia memiliki kecerdasan dan penggunaan bahasa tanpa basa-basi yang bisa membuat lawan skak mat. 

"Saya yakin betul bahwa Mas Gibran itu adalah sosok yang cerdas dan pandai. Beliau itu memang tidak berbasa-basi dan beliau juga tidak bisa bermanis-manis, sok-sok bermanis-manis," ujarnya.

Debat cawapres nanti malam juga bukan hal yang asing bagi Gibran. Ia sebelumnya pernah mengikuti debat di Pilkada Surakarta pada tahun 2020 lalu.

"Wali kota itu kan ada juga debat wali kota, sekarang debat cawapres, bedanya memang sekarang lebih luas jangkauannya, lingkup nasional," ucap dia. (DI)