Debat Cawapres Malam ini, Mahfud MD Bawa Pesan Ketum PDIP

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 22 Desember 2023 18:10 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan pesan kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud MD sebagai bekal untuk debat cawapres tahap kedua. 

"Ibu mega berulang kali telah memberikan masukan-masukannya, misalkan komitmen terhadap fakir miskin dan anak telantar dipelihara negara," kata Hasto di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/22).

Bahkan kata Hasto, putri Bung Karno itu sudah menugaskan Abdullah Azwar Annas (Menpan RB) untuk memberikan masukan secara khusus karena pengalamannya sebagai Bupati 2 periode dan pengalamannya sebagai menteri aparatur negara dan reformasi

"Di mana seluruh aparatur negara didasarkan kepada kinerja yang jelas di dalam menciptakan lapangan kerja untuk rakyat, mengurangi kemiskinan dan sebagainya," sambung Hasto. 

Kata Hasto, pada saat debat nanti Mahfud akan menyampaikan soal keberpihakan dan kepeduliannya dalam membela rakyat kecil. 

"Karena kami sangat optimis bagaimana Prof Mahfud menampilkan gagasan terbaik untuk wong cilik," ucap Hasto. 

Selain itu, Hasto memastikan bahwa Ketum PDIP akan menyaksikan secara langsung jalannya debat cawapres tahap kedua. 

"Bu Mega beliau baru pulang dari Italia, sehingga beliau ikut nonton secara langsung didampingi beberapa sahabat beliau," imbuhnya. (DI)