Jelang Debat Cawapres, Polri Belum Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 22 Desember 2023 16:24 WIB
Sejumlah Personal Polri Terlihat Tengah Melakukan Persiapan Pengamanan di Gedung JCC Senayan, Jakarta Pusat (Foto: MI/Dhanis)
Sejumlah Personal Polri Terlihat Tengah Melakukan Persiapan Pengamanan di Gedung JCC Senayan, Jakarta Pusat (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Debat capres-cawapres tahap kedua atau debat perdana untuk cawapres akan berlangsung malam ini pada pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Debat tersebut akan diikuti oleh ketiga pasangan cawapres, diantaranya adalah Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka da Mahfud MD. 

Berdasarkan pantauan Monitorindonesia.com aparat gabungan yang diturunkan untuk mengamankan acara tersebut berjumlah 2.464 personel Polri dan aparat gabungan personel lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, ribuan personel itu terdiri dari 166 personel Satgaspus, 298 Satgasres, dan sisanya merupakan personel Satgasda. Selain itu, personel gabungan termasuk unsur TNI hingga personel Pemprov DKI.

Sementara rekayasa lalu lintas di sekitar JCC Senayan belum diberlakukan karena masih bersifat situasional, tergantung bagaimana situasi dan kondisi di lapangan.

"Untuk rekayasa lalu lintas masih situasional," ucap Trunoyudo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/12). 

Adapun tema debat cawapres perdana malam ini akan mengangkat tentang Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. (DI)