Gibran: Maaf Pertanyaannya Agak Sulit Ya Gus!

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 22 Desember 2023 21:54 WIB
Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres 2024, Jum'at (22/12) (Foto: MI/Dhanis)
Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres 2024, Jum'at (22/12) (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, mengatakan pertanyaan dirinya kepada cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengenai bagaimana cara menaikkan peringkat SGIE dinilai terlalu sulit untuk dijawab oleh Cak Imin.

Awalnya Cak Imin mengaku tak paham dan tak mengerti dengan pertanyaan Gibran, sehingga minta pertanyaan tersebut untuk diulang kembali.

"Terus terang SGIE saya nggak paham, SGIE itu apa?," kata Cak Imin saat debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).

Gibran pun mengulang pertanyaannya kepada Cak Imin.  "Baik, Gus, kita kan sedang mengembangkan ekonomi syariah, keuangan syariah. Otomatis kita harus ngerti juga masalah SGIE," kata Gibran. 

Dia juga menjelaskan apa itu SGIE yang dimaksud agar Cak Imin paham terhadap pertanyaannya. 

"SGIE itu adalah State of Global Islamic Economy. Misalnya yang sekarang yang sudah masuk peringkat 10 besar adalah makanan halal kita, skincare halal kita, fashion kita, nah itu yang saya maksud Gus," jelas Gibran. 

Kemudian Gibran juga berkelakar kalau pertanyaannya mengenai SGIE terlalu sulit untuk dijawab oleh Ketum PKB itu. "Dan, ya mohon maaf kalau pertanyaannya agak sulit ya Gus, terima kasih," kelakar Gibran. (DI)