Penampilan Gibran dalam Debat Patahkan Anggapan Underdog

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 22 Desember 2023 22:55 WIB
Penampilan cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres 2024, Jum'at (22/12) (Foto: MI/Dhanis)
Penampilan cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres 2024, Jum'at (22/12) (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno mengaku bangga dengan cawapres nomor urut 3 Gibran Rakabuming Raka saat melakobi debat cawapres. Pasalnya banyak pihak yang meragukan Gibran dalam berdebat melawan Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar. 

"Kita di awal debat dianggap bahwa kandidat kita Mas Gibran Rakabuming Raka adalah underdog. Hari ini malam ini kita buktikan kepada masyarakat bahwa asumsi itu tidak hanya salah, tapi totally salah," kata Eddy usai debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).

Eddy mengatakan, bukan hanya dirinya yang memuji Gibran, tetapi seluruh tim TKN dan pendukung Prabowo-Gibran pasti bakal memuji penampilan Gibran yang memukau. 

"Alhamdulillah kinerja performance Mas Gibran dalam debat ini luar biasa, sangat hebat, berani, lugas, to the point, tetapi tetap menjaga kesantunan dan etika," ujarnya. 

Meski terbilang berhasil, Eddy tetap berharap agar kedepannya penampilan Gibran tetap konsisten dan bisa lebih baik lagi. 

"Inilah hebatnya Mas Gibran, mudah-mudahan ke depannya akan menjadi lebih baik lagi," ucapnya. 

Namun ketika ditanya awak media apakah penampilan Gibran saat debat cawapres mantap, ia menjawab melebihi mantap. "Bukan mantep, mantep banget," imbuhnya. (DI)