Anies: Perubahan Harus Terjadi di Semua Tempat, Tidak Hanya Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 23 Desember 2023 12:54 WIB
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: Ist)
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, mengatakan bahwa perubahan yang terjadi di DKI Jakarta harus bisa dirasakan semua daerah di Indonesia supaya lebih baik dari sebelumnya.

Hal itu disampaikan Anies dalam acara Konsolidasi Saksi dan Apel Pemenangan AMIN dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta di Lapangan Utama Buperta Cibubur, Sabtu (23/12).

"Alhamdulillah di Jakarta terjadi perubahan, yang membuat warga di luar Jakarta menginginkan itu juga. Itulah sebabnya kita bersiap mendorong perubahan untuk terjadi di semua tempat," kata Anies. 

Anies juga menyatakan soal ikhtiarnya untuk membawa perubahan itu agar bisa dirasakan oleh seluruh rakyat di Indonesia. Selain itu, ia juga menyampaikan akan terus mempertahankan Indonesia sebagai negara hukum.

Ia menegaskan bahwa Indonesia bukan negara kekuasaan yang akhir-akhir ini mulai terindikasi, di mana hukum bisa diatur sesuka hati oleh para pengampu kuasa.

Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu juga menyampaikan keinginannya untuk mengembalikan kewibawaan bernegara, mengingat, etik mulai tak lagi dijunjung tinggi di negeri ini.

"Kesempatan (perubahan) itu bisa diwujudkan pada tanggal 14 Februari nanti. Insyaallah perubahan akan terjadi di negeri ini," imbuhnya.