Blak-blakan, Cak Imin Ungkap Pasangan AMIN Kurang Modal

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 29 Desember 2023 17:04 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)

Situbondo, MI - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengaku terang-terangan bahwa dirinya dan Anies Baswedan kekurangan dana untuk kebutuhan Pilpres 2024.

"Kalau kita kurang dana itu sebetulnya rahasia. Tapi karena sudah dibuka saya cerita. Seluruh kekuatan NU kompak sebetulnya," kata Cak Imin di Pondok Pesantren Manba'ul Hikam, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (28/12).

Kata Imin, kekkurangan dana yang dimiliki oleh pasangan berakronim AMIN itu sudah bukan menjadi rahasia. Karena itu, banyak para Kiai yang datang untuk menyumbangkan hartanya sebagai bentuk dukungan kepada pasangan AMIN. 

"Tapi karena tahu dananya pas-pasan ada Kiai yang digerpol dengan pemberian uang," ungkapnya.

Selain itu, Imin juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah mendatangi seorang Kiai, tetapi kedatangannya justru dijegal. Dan ternyata, ia mengetahui bahwa ada beberapa Kiai NU yang dilarang untuk mendukung pasangan capres-cawapres yang diusung oleh koalisi perubahan itu. 

"Saya datangi juga, kita didatangi tapi tidak boleh tidak dilarang, tidak disuruh bergerak kampanye mereka," kata Imin. 

Imin melanjutkan, bahwa Kiai tersebut bukan hanya tak boleh mendukung AMIN, tetapi juga diperbolehkan untuk tidak mendukung pasangan yang lain asalkan tetap tidak bersuara untuk pasangan capres-cawapres nomor urut satu itu. 

"Saya baru tau ternyata teorinya seluruh pendukung AMIN dari kalangan NU divakumkan. Nggak dukung yang lain nggak apa-apa yang penting nggak bersuara, nggak dukung AMIN," pungkas Imin. (DI)