Kampanye di Gresik, Cak Imin Soroti Masalah Pengangguran

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 29 Desember 2023 19:36 WIB
Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Foto: Ist)
Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Foto: Ist)

Gresik, MI - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyoroti masalah kemiskinan yang masih menghantui masyarakat di berbagai daerah.

Hal yang paling krusial menurutnya adalah bagaimana cara pemerintah menangani masalah pengangguran. Karena, tingginya angka kemiskinan di Indonesia salahsatunya disebabkan oleh banyaknya jumlah pengangguran. 

"Pemerintah harus hadir turun tangan menangani masalah ini. Yang pertama, pengangguran," kata Cak Imin di Gresik, Jawa Timur, Jumat (29/12).

Kata Cak Imin, kemiskinan tak memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk disimpan. Karena kata dia, jangan untuk ditabung, untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat saja hampir tak cukup. 

"Jangankan untuk menabung, memenuhi kebutuhan sehari-hari saja masyarakat seringkali pas-pasan, bahkan kekurangan," ujarnya. 

Untuk itu, kata Cak Imin, pemerintah harus menangani masalah kemiskinan ini dan bagaimana isi dompet rakyat bisa terisi agar bisa berbelanja memenuhi kehidupan keluarganya dan memiliki tabungan untuk masa depan. 

"Rakyat dompetnya harus terisi, belanjanya murah dan punya tabungan," pungkasnya. (DI)