Respons Menohok Perindo Soal Fahri Hamzah

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 31 Desember 2023 19:00 WIB
Sekjen Perindo Ahmad Rofiq (Foto: Istimewa)
Sekjen Perindo Ahmad Rofiq (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora, Fahri Hamzah mendengar bahwa TKN Prabowo-Gibran menolak debat ketiga Pilpres 2024 diselenggarakan oleh MNC Group. 

Fahri Hamzah mengaku sudah mengingatkan terkait adanya conflict of interest dari industri media di Indonesia yang dikuasai partai politik baik secara langsung atau tidak langsung.

Fahri menyebut frekuensi publik terlalu terlihat kepentingan politiknya jika dikuasai oleh pimpinan suatu parpol. Dia mencontohkan jika TV terus menerus menggambarkan hanya ada 1 parpol di Indonesia yang berkegiatan.

Menanggapi hal ini, partai Perindo meminta media penyelenggara debat tak dikaitkan dengan partai politik. Perindo juga meminta Fahri tak asal berkomentar.

"Fahri hamzah ini kalau komen asal njeplak saja, nggak pake mikir dan di luar konteks. Urusan debat kok dibawa-bawa ke partai. Pake nuduh-nuduh lagi," kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Minggu (31/12).

Rofiq pun menyebut MNC netral dalam hal penyiaran. Menurutnya publik juga mengawasi MNC sebagai lembaga penyiaran. "MNC itu netral dalam hal penyiaran, sama dengan media-media lainnya. Apalagi urusan debat, penyelenggaranya kan KPU. Publik juga ngawasi. Mana bisa dibelak-belokin," tuturnya.

Tak hanya itu, Rofiq menyarankan agar Fahri Hamzah meminum jamu anti-KKN, agar Fahri segar dan waras. "Saran saya Fahri minum jamu anti KKN dulu biar seger waras," tandasnya.