Kelakar Kaesang, Minta Gibran Masuk PSI Jika Menang Pilpres

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 2 Januari 2024 12:29 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep (Foto: MI/Dhanis)

Tangerang, MI - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, berkelakar Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Surakarta bakal gabung ke partai yang dipimpinnya.

Awalnya Kaesang bercerita, saat dirinya mulai menahkodai PSI dan ketika turun lapangan berjumpa dengan masyarakat banyak yang mengira bahwa dia adalah Gibran. 

Namun adik bungsu Gibran Rakabuming Raka itu mengaku, mulai menyukai ketika masyarakat mengira dirinya adalah kakaknya. Sebab itu akan membangun opini publik bahwa Gibran telah masuk PSI. 

"Mulai ke sini saya suka. Kenapa? Ketika dipanggil Mas Gibran saya pakai jaket PSI, berarti Mas Gibran PSI," kata Kaesang saat menemui pendukung pasangan Prabowo-Gibran dan simpatisan PSI di Tangerang, Selasa (2/1).

Meski begitu, Kaesang tetap berharap bahwa kakaknya akan bergabung dengan partainya ketika berhasil memenangkan kontestasi Pilpres 2024. "Siapa tahu nanti ketika sudah terpilih mau masuk ke PSI," kelakar Kaesang. 

Selain itu, Kaesang juga meminta dukungan dari berbagai pihak agar dapat membujuk Gibran bergabung dengan PSI. 

"Nanti teman-teman di sini bisa mendorong Mas Gibran ke PSI. Sambil dibisikin sedikit-sedikit, siapa tahu," jelasnya. (DI)