Ketum PSI Ragukan Cawapres Pendamping Prabowo

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 3 Januari 2024 12:10 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep (Foto: MI/Dhanis)

Serang, MI - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut dirinya sangat mempercayai kemampuan kakak kandungnya Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden nomor urut 2, namun hanya saja ia meragukan kemampuan kakaknya terhadap satu hal.

Mulanya Kaesang mengatakan, bahwa Gibran memiliki kemampuan yang mumpuni, terlebih di bidang manajemen bisnis yang sudah jalani bersama-sama dengan adiknya pada 2015 lalu. 

"Saya sudah kerja dengan beliau sejak 2015. Saya tahu selama ini kita kalau menghadapi investor, beliau yang selalu maju ngomong ke investor. Saya memang tahu kemampuan beliau selalu ada," kata Kaesang di Serang, Banten, Rabu (3/1).

Meski putra bungsu Presiden Joko Widodo itu meyakini kemampuan kakaknya, tetapi ada satu hal yang membuat Kaesang khawatir. Yakni sikap Gibran yang dinilainya sulit untuk tersenyum.

"Cuma satu hal yang saya khawatirkan. Bukan kemampuan beliau debat, cuma kemampuan beliau senyum. Udah itu aja," ungkapnya.

Sementara Kaesang menilai penampilan Gibran sudah cukup baik pada saat acara Debat Cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada (22/12) lalu.

Menurutnya, sang kakak sudah menunjukkan sikap yang sopan terhadap lawan-lawan debat, selain mampu menguasai materi debat. Kaesang menyebut Gibran memperlihatkan adab yang baik dan memberikan senyum terhadap lawan-lawan debat.

"Beliau juga menunjukkan bahwa anak muda itu bisa. Walaupun lawannya itu Prof Mahfud dan Gus Imin yang mana pengalaman beliau berdua ini sudah sangat tinggi," ujarnya.