Ganjar Akan Sekuat Tenaga Debat Ketiga Pilpres

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 7 Januari 2024 14:56 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Dok)
Ganjar Pranowo (Foto: Dok)

Jakarta, MI - Debat calon presiden (capres) kedua akan digelar hari Minggu (7/1/2024). Debat capres kedua atau debat pilpres ketiga tersebut akan mengambil tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik. 

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud meyakini capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo siap menghadapi Debat Pilpres 2024 ketiga. Dipastikan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan all out (sekuat tenaga).

"Pak Ganjar sangat siap menghadapi debat ketiga dengan semua tema masalah. Pak Ganjar akan all out," ujar Andi Gani Nena Wea, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, dikutip pada Minggu (7/1).

Andi Gani yakin Ganjar siap karena pengalamannya. Dia menyebut Ganjar berpengalaman sebagai anggota DPR RI dan pernah menjabat sebagai gubernur dua periode.

"Pak Ganjar sangat berpengalaman di DPR dan menjadi gubernur dua periode. Tentu sangat memahami tema yang diangkat dalam debat ketiga," ungkapnya.

Tak hanya itu saja, dia juga memastikan Ganjar akan mengerahkan segalanya pada debat ketiga dengan empat tema dan dua sub tema. 

Sebelumnya, debat capres pertama diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Sementara debat cawapres pertama digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Rangkaian debat capres-cawapres dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada tanggal 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sementara itu, masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Teruntuk jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (wan)