Prabowo Diyakini Menang Telak Debat Capres Kedua, Paham Materi Mudah Menjawab!

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 7 Januari 2024 15:30 WIB
Prabowo Subianto (Foto: Dok MI)
Prabowo Subianto (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Debat calon presiden (capres) kedua akan digelar hari Minggu (7/1/2024). Debat tersebut akan mengambil tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik. 

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ade Jona Prasetyo mengatakan, materi ini tentunya sangat dikuasai Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo diyakini akan mengungguli kedua pesaingnya dalam debat nanti," kata Ade Jona di Medan, Minggu (7/1).

Menurutnya, selain saat ini menjadi Menteri Pertahanan RI, Prabowo merupakan salah satu jenderal terbaik di Indonesia yang telah berpengalaman dalam mengemban berbagai tugas penting saat menjadi militer aktif. Diyakininya juga bahwa Prabowo akan memaparkan secara detail terkait apa yang dilakukan untuk pertahanan dan keamanan Indonesia nantinya.

"Pak Prabowo sangat paham dengan materi debat Pilpres ketiga ini. Beliau pastinya akan mudah menjawab materi-materi serta pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan tema debat tersebut," tandasnya.

Adapun debat ini akan diikuti oleh tiga capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB. Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Anisha Dasuki dan Aryo Ardi. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Sebelumnya, debat capres pertama diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, debat cawapres pertama digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Rangkaian debat capres-cawapres dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada tanggal 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sementara itu, masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Teruntuk jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (wan)