Prabowo Peringatkan Anies Baswedan Jangan Hasut Rakyat demi Kepentingan Syahwat

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 7 Januari 2024 21:26 WIB
Prabowo Subianto (Foto: MI/Aswan-Repro)
Prabowo Subianto (Foto: MI/Aswan-Repro)

Jakarta, MI - Calon Presiden nomor urit 02 Prabowo Subianto menyentil capres Anies Baswedan terkait pertahanan negara dalam debat kedua Capres di istora Senayan Jakarta , Minggu (7/1) malam.

Prabowo menjelaskan bahwa pertahanan semakin kompleks sehingga dibutuhkan kepemimpinan yang kuat. Kepemimpinan butuh nilai, nilai-nilai yang sangat fundamental.

"Pertama, nilai adalah cinta tanah air, kedua, kejujuran, ketiga, kebersihan yang bapak (Anies) bolak-balik ngomong, harus memberikan contoh tidak boleh korupsi dengan bentuk apapun," kata Prabowo dengan nada tegas.

Menurut Prabowo, kepemimpinan berdasarkan nilai. Jadi hubungan dengan etik, benar ya, kita harus beretika dengan benar.

"Jujur apa yang kita katakan itu ya yang ada di hati kita, jangan lain di mulut lain di hati dan harus cinta tanah air," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, pertahanan ini sakral karena menyangkut keselamatan bangsa. Jangan karena ambisi pribadi sehibgga menghasut dan menyesatkan rakyat.

"Itu etik yang tertinggi saudara Anies Baswedan itu etik yang tertinggi, kebersihan jiwa, kejujuran, kesetiaan kepada rakyat, sekali lagi jangan karena ambisi pribadi kita menyesatkan rakyat kita menghasut rakyat kita membahayakan pertahanan keamanan rakyat," tegas Prabowo lagi.

Menurut Menteri Pertahanan itu, kasihan prajurit-prajurit yang sudah berjuang untuk menjaga bangsa ini. 

"Polisi-polisi yang menjaga kita kasihan kalau ada calon pemimpin yang kerjanya hanya menghasut saja," tandas Prabowo. (Lin)