Budiman Sudjatmiko ke Anies: Ini Debat Capres, Bukan Debat Personal

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 8 Januari 2024 15:05 WIB
Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, menilai capres 01 Anies Baswedan terlalu banyak menyerang siai personal capres 02 Prabowo Subianto saat debat capres kedua. 

Menurutnya, Anies berusaha menampilkan debat capres sebagai forum personal untuk menyerang antar pribadi. 

"Kalau Pak Anies, saya melihat lebih baik ini menjadi forum personal," kata Budiman di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) malam. 

Untuk itu, Budiman mengaku heran dengan kritik Anies yang dinilainya terlalu banyak persoalan yang tak sangkut paut dengan kinerja Kementerian Pertahanan atau tema debat capres kedua. 

"Pak Anies mempersonalisasi beberapa kritik yang sifatnya tidak ada hubungannya juga dengan kinerja Kementerian Pertahanan. Tidak ada hubungannya dengan isu pertahanan," ujarnya.

Kendati begitu, kata Budiman, memang ada beberapa serangan yang diarahkan Anies ke Prabowo. Namun, lagi dan lagi serangan itu selalu mengarah ke ranah personal.

"Ya ada beberapa beliau menyinggung, tapi nampaknya bobot tekanan yang disampaikan Pak Anies, banyak serangan-serangan personal," ujar Budiman. (DI)