Jokowi Tak Diundang ke HUT PDIP

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 Januari 2024 11:52 WIB
Politikus PDIP Chico Hakim (baju hitam) [Foto: MI/Repro]
Politikus PDIP Chico Hakim (baju hitam) [Foto: MI/Repro]
Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak diundang dalam acara peringatan HUT ke-51 PDIP yang dilaksanakan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Pernyataan tersebut, disampaikan Politikus PDIP Chico Hakim merespons tidak hadirnya Jokowi dalam acara tersebut. Jokowi, kata Chico, ada agenda kenegaraan ke Filipina. Karena itu PDIP tak mengundangnya.

"Sejak awal sebelum terjadinya acara ini dan kita masih mempersiapkan acara bahwa presiden ada kepentingan untuk pergi ke luar negeri sehingga kami tidak mengundang beliau," kata Chico Hakim, Rabu (10/1).

Sejauh ini, Jokowi juga tak mengirim video ucapan. Termasuk karangan bunga. "Saya rasa tidak," imbuhnya.

Sementara itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah hadir dalam acara tersebut. Megawati, tampak mengenakan pakaian hitam dengan kain merah. Ia tiba di halaman Sekolah Partai sekira pukul 09.40 WIB.

Tak berselang lama, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga tiba. Sekitar pukul 9.44 WIB. Ia mengenakan batik cokelat hitam dikawal Paspampres. Ketika turun dari mobil, dirinya melambaikan tangan kanannya menyapa para awak media.

Sebagai informasi, di HUT PDIP tema yang diangkat adalah tema Satyam Eva Jayate, yang berarti 'kebenaran pasti akan menang'.