Khofifah Akhirnya Gabung ke TKN Prabowo-Gibran

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Januari 2024 20:57 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Ist)

Surabaya, MI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, memenuhi janjinya soal arah dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yakni bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Saya sudah pulang umrah, sesuai janji saya bahwa saya siap masuk TKN," kata Khofifah di VIP Room Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/1).

Khofifah menyatakan kesediaannya bergabung ke tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 sudah disampaikan kepada Sekretaris TKN Nusron Wahid.

Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut meminta Nusron untuk mencantumkan namanya di daftar TKN Prabowo-Gibran.

"Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan silakan disampaikan revisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mungkin besok baru diumumkan oleh TKN," ujar dia.

Bahkan, Khofifah menyebut siap apabila harus didapuk sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) pasangan Prabowo-Gibran. "Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas," ucapnya.

Sementara, terkait jabatan Gubernur Jawa Timur yang masih diemban, Khofifah mengatakan siap mengikuti seluruh aturan. Dia mencontohkan seperti halnya Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, yang kini sedang mengambil cuti di masa kampanye.

"Apa yang jadi regulasi akan saya ikuti, seperti Pak Wakil Gubernur ini cuti. Saya juga mengikuti sesuai SOP yang ada," katanya.