Prabowo: Program Makan Siang Gratis Tingkatkan Gizi Anak

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 13 Januari 2024 16:34 WIB
Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto [Foto: MI/Dhanis]
Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto [Foto: MI/Dhanis]
Medan, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan. program makan siang gratis akan meningkatkan gizi anak-anak Indonesia.

"Salah satu bukti kami bertekad mulai menghilangkan kemiskinan yaitu program makan siang bergizi untuk anak-anak Indonesia," kata Prabowo saat menghadiri konsolidasi parpol se-Sumatera Utara di Medan pada hari ke-47 kampanye, Sabtu (13/1).

Prabowo melanjutkan, selain memberikan makanan bergizi untuk anak-anak, program ini juga diberikan kepada anak yang masih dalam kandungan atau ibu hamil.

"Tujuannya agar anak-anak kita tumbuh cerdas, kuat, menghilangkan stunting dan lain-lain," ujarnya.

Dia mengatakan, program makan siang gratis merupakan salah satu rencana dan tekad pihaknya kepada masyarakat, untuk meningkatkan gizi.

"Ini tekad kami, ini rencana kami, ini strategi kami, untuk itu kepada relawan, tim kampanye daerah (TKD), Koalisi Indonesia Maju, sampaikan kepada rakyat luas," jelasnya.

Setelah itu, Prabowo dijadwalkan akan makan siang dan kembali melanjutkan perjalanan menuju Batam. Di sana Prabowo akan menghadiri konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), dan relawan Kepulauan Riau.

Usai itu, Prabowo akan terbang kembali ke Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 19.30 WIB.