Mardani Ali: Wajar Kalau Ada yang Komen Presiden Seperti Ketua Tim Pemenangan 02

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 16 Januari 2024 18:48 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, menyoroti soal isu netralitas yang mengarah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang Pemilu 2024.

Menurutnya wajar jika publik memiliki persepsi kalau Presiden terkesan tidak netral. Pasalnya kata Mardani, Jokowi sendiri yang mengundang publik untuk berpikir ke arah tersebut.

"Pak Jokowi bermain pada tataran hukum, mestinya pada tataran etis contohnya makan berdua dengan pak Prabowo, besoknya bertemu Pak Airlangga, Pak Zulhas. Sehingga wajar kalau ada yang komen, kayak ketua tim pemenangan 02 nih," kata Mardani kepada Monitorindonesia.com di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (16/1).

Seharusnya kata Mardani, menjelang Pemilu 2024 Presiden Jokowi dapat menjaga sikap atau aktivitas yang dapat mengundang publik curiga ke arah netralitas kepala negara.

"Padahal mestinya beliau sebagai kepala negara benar-benar menjaga netralitasnya," ujar Mardani.

Sebelumnya, Pada Jumat (5/1), Jokowi kedapatan makan malam bersama Menteri Pertahanan sekaligus ketua umum Partai Gerindra dan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, di salahsatu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Esoknya pada, Sabtu (6/1), Jokowi juga bertemu Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kebun Raya Bogor.

Selanjutnya pada, Minggu (7/1), Presiden Jokowi dan Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kedapatan makan siang bersama di salahsatu restoran di Kota Bogor. (DI)