Rano Karno: Pilpres Satu Putaran Hanya Propaganda Belaka

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 Januari 2024 21:24 WIB
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud wilayah Banten, Rano Karno (kiri) dan Capres 03 Ganjar Pranowo (kanan) (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud wilayah Banten, Rano Karno (kiri) dan Capres 03 Ganjar Pranowo (kanan) (Foto: MI/Dhanis)

Banten, MI - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud wilayah Banten, Rano Karno, mengatakan bahwa Pilpres 2024 tidak akan mungkin berlangsung satu putaran. Menurutnya, jika ada pihak-pihak yang menyebut Pilpres berlangsung satu putaran, maka itu hanya bagian dari propaganda.

"Nggak akan mungkin (satu putaran). Kalau itu propaganda, satu putaran, boleh-boleh saja," kata Rano Karno usai deklarasi dukungan dan temu wicara dengan warga Cilangkahan di Islamic Center, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (19/1).

Pasalnya kata Rano, hal tersebut dibenarkan juga oleh beberapa lembaga survei yang menyebut tidak akan mungkin terjadi satu putaran jika terdapat tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Tetapi kan beberapa lembaga survei mengatakan kalau tiga pasangan calon sulit untuk satu putaran, pasti dua putaran," ujar mantan Gubernur Banten.

Selain itu, ia juga mengungkapkan hasil survei internal yang menunjukkan elektabilitas untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengalami kenaikan signifikan di Banten.

Kenaikan angka tersebut, menurut Rano, merupakan hasil kerja keras selama lebih dari satu bulan oleh TPD Ganjar-Mahfud, termasuk kinerja partai pendukung dan relawan. "Kami mulai dari 11 persen, sekarang 21 persen hasil survei internal," kata Rano.