Hasto Sebut Mahfud Sangat Paham Persoalan Tema Debat Pilpres Keempat

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 Januari 2024 18:43 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, meyakini cawapres nomor urut 3 Mahfud Md akan unggul dalam debat pilpres keempat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam ini di JCC Senayan pada jam 19.00 WIB, Minggu (21/1) malam.

"Persiapan sudah dilakukan dengan sangat baik. Kami meyakini akan banyak keunggulan strategis yang dimiliki oleh bapak prof Mahfud MD," kata Hasto di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

Hasto menyebut, pendamping Ganjar Pranowo itu akan tampil dengan sangat percaya diri karena sangat memahami tema yang di angkat pada debat kedua cawapres ini.

"Sangat percaya diri apalagi beliau punya pengalaman di tiga lembaga yang berbicara tentang pangan kesinambungan pemerintahan untuk melanjutkan hal-hal positif dari presiden Jokowi," ujar Hasto.

Lebih lanjut, Hasto juga mengatakan bahwa Mahfud sangat mengerti persoalan yang menghambat kesejahteraan pangan. Untuk itu kata dia, hal itu akan dijelaskan oleh Mahfud dalam debat tersebut.

"Dan bicara soal pangan, Pak Mahfud tidak mengenal yang namanya mafia pangan, semua merugikan petani. Sehingga semua yang menghambat upaya wong cilik untuk sejahtera, itu nanti akan disampaikan oleh prof Mahfud," jelasnya.

Adapun pada tema debat kedua cawapres kali ini mengangkat tentang pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa. (DI)