Mahfud MD Singgung Negara Rugi Karena Food Estate Gagal

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 Januari 2024 19:51 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD (Foto: MI/Dhanis)
Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, mengatakan dirinya bersama calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan memperbaiki masalah pangan di Indonesia.

Menurut Mahfud, sejauh ini dirinya tak melihat ada upaya serius dari pemerintah untuk memperbaiki masalah pangan nasional.

Hal itu disampaikan Mahfud saat segmen pertama pemaparan program visi-misi dalam debat Pilpres keempat atau debat kedua untuk calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1).

"Tapi saya tidak melihat pemrintah tidak melakukan langkah-langkah apa sih yang diperlukan ini, untuk menjaga kelestarain lingkungan alam kita, maka kami punya program petani bangga petani, di laut jaya nelayan sejahtera," kata Mahfud.

Mahfud juga mengatakan, program food estate yang digarap oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan kegagalan serius yang membuat negara rugi besar.

"Jangan misalnya seperti food estate yang gagal dan merusak lingkungan, yang benar saja. Rugi dong kita," jelas Mahfud.

Adapun pada tema debat kedua cawapres kali ini mengangkat tentang pembangunan berkelanjutan, lingkungan hidup, sumber daya alam, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa. (DI)