Respons Pertanyaan Gibran di Debat, Mahfud: Maunya Mempermalukan, Saya Permalukan Balik

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 24 Januari 2024 08:53 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md
Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md
Jakarta, MI - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD, merespons pertanyaan dan gestur cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming saat debat keempat yang ditujukan kepada dirinya.

Mahfud MD menanggapi santai. Menurutnya pertanyaan yang dilontarkan oleh Gibran adalah pertanyaan yang receh layaknya anak SD kelas 3.

"Kenapa receh, karena begini, kalau orang bertanya sesuatu itu kalau akademis ada latar belakangannya dulu. peristiwa ini, peristiwa ini apa menurut bapak?," kata Mahfud saat acara tabrak prof! di Semarang, Selasa (23/1) malam.

"Kan seharusnya begitu, ini belum ada peristiwanya langsung tanya apa menurut bapak tentang ini. Itukan secara akademis untuk anak SD kelas 3," ujarnya.

Maka dari itu, Mahfud MD mengatakan secara akademis pertanyaan tersebut tak layak untuk dijawab.

"Sudah saya katakan gak layak untuk dijawab. Maunya mempermalukan, saya permalukan balik," ucapnya.

Sebelumnya, pada debat Minggu (21/1), Gibran seolah meledek jawaban sang profesor yang dianggapnya, tidak sesuai dengan apa yang ditanyakan.

Ia bahkan menunjukan gimik yang tidak menghahargai lawan debatnya. Namun usai debat tersebut Gibran sempat meminta maaf, dan membungkuk ketika menyalami Mahfud.