Hashim Djojohadikusumo: Saya Akan Kawal UU Perlindungan Hewan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 27 Januari 2024 13:26 WIB
Hashim Djojohadikusumo dalam acara Memahami Kesejahteraan Hewan di Indonesia (Foto: MI)
Hashim Djojohadikusumo dalam acara Memahami Kesejahteraan Hewan di Indonesia (Foto: MI)

Jakarta, MI - Presidium Relawan Prabowo Subianto menggelar thalksow tentang bagaimana cara memahami kesejahteraan hewan di Indonesia dengan tema "Si Gemoy Penyayang Hewan".

Seperti yang dikatakan oleh Mahatma Gandhi, seorang pemimpin spiritual dari India, "Kebesaran dan kemajuan moral suatu bangsa dapat dinilai dari cara hewan-hewan mereka diperlakukan".

Atas motivasi tersebut, acara yang bekerjasama dengan Natha Satwa Nusantara dan Jaan Domestic diselenggarakan di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, pada, Minggu (27/1).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan akan mengupayakan apa yang menjadi usulan para aktivis satwa untuk membuat komisi nasional perlindungan hewan.

"Misalnya ada aspirasi tadi komisi nasional perlindungan hewan, Gerindra akan dorong itu supaya bisa jadi," kata Hashim dalam sambutannya.

Bahkan Hasyim menegaskan, ia sendiri yang akan mengawal undang-Undang (UU) tersebut apabila nantinya pasangan Prabowo-Gibran terpilih menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden.

"Undang-Undang perlindungan hewan saya pribadi akan mengawal supaya jadi," ujarnya. (DI)