Adik Prabowo Bakal Dorong Usulan Asuransi Kesehatan Bagi Hewan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 27 Januari 2024 13:45 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan bahwa dirinya akan mendorong kepada pasangan Prabowo-Gibran untuk membuat aturan tentang pet insurance atau asuransi kesehatan bagi hewan setelah menerima usulan warga.

Hal itu disampaikan Hashim, dalam acara thalksow tentang bagaimana cara memahami kesejahteraan hewan di Indonesia dengan tema, "Si Gemoy Penyayang Hewan" di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Minggu (27/1).

Adik kandung Prabowo Subianto itu juga mengatakan, penting bahwa kesehatan bagi hewan diperhatikan. Sehingga perlu dipikirkan bagaimana cara-cara membuat perlindungan kesehatan bagi hewan.

"Oke saya kira ini suatu hal yang bagus sekali. Oke, kita catat yaa. Kan ada macam-macam asuransi untuk manusia. Maka, kita bikin asuransi untuk hewan, setuju," tanya Hashim yang dijawab warga dengan teriakan setuju.

Apalagi biaya perawatan hewan ketika sakit sangat membutuhkan biaya yang tak sedikit, oleh karena itu ia akan berusaha mendorong program tersebut dalam program unggulan pasangan Prabowo-Gibran.

"Tolong mba Linda dicatat yaa, mungkin Pak Andri sebagai lawyer bisa ikut bantu nyusun undang-undangnya," pinta Hasyim pada stafsusnya.

Kendati begitu, Hasyim menegaskan karena yang menjadi usulan tersebut adalah asuransi, maka itu tidak akan gratis bagi masyarakat.

"Tapi Maaf Bu, ini asuransi saya ingat, harus ada premi tapi ini bukan gratis," jelas Hasyim.

Sebagai informasi, acara tersebut digelar oleh Presidium Relawan Prabowo Subianto bekerjasama dengan Natha Satwa Nusantara dan Jaan Domestic. (DI)