Tekad Eks Bupati Subang Ruhimat Menangkan Prabowo-Gibran

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 27 Januari 2024 15:07 WIB
Maruarar Sirait ditengah-tengah ribuan pendukung Prabowo-Gibran di Subang, Sabtu (27/1) (Foto: Dok MI)
Maruarar Sirait ditengah-tengah ribuan pendukung Prabowo-Gibran di Subang, Sabtu (27/1) (Foto: Dok MI)

Subang, MI - Mantan Bupati Subang, Ruhimat atau Kang Jimat bersama Maruarar Sirait mendampingi calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto
dalama acara deklarasi dukungan di Lapangan Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1).

Ruhimat dan Maruarar Sirait yang juga eks politikus PDIP memimpin deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran ini. Ruhimat pun memimpin pembacaan deklarasi dukungan Prabowo. Menurutnya, meneguhkan sikap mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena menjadi sosok yang bisa melanjutkan Joko Widodo.

"Kami Sahabat Bang Ara dan Kang Jimat, bertekad memenangkan pasangan nomor 2 karena kami yakin dan percaya, akan melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi yang sudah terbukti berani menegakkan Pancasila dan tegas terhadap radikalisme," kata Kang Jimat, lalu diulangi oleh massa yang hadir.

"Membawa kemajuan ekonomi bangsa, melakukan pemerataan pembangunan dengan memindahkan ibu kota, memperhatikan rakyat kecil, berani melawan agenda asing yang tidak benar, berani memperjuangkan perdamaian dunia, dan membuat kerukunan yang nyata, sayang dan mencintai rakyat Indonesia dalam perkataan dan tindakan nyata. Kami akan bekerja keras, simpatik, cerdas, dan mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Janji Prabowo

Dalam kesempatan itu Prabowo Subianto mengungkapkan janji dan sumpahnya yang belum dia cabut selama 18 tahun, yakni siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

"Saya menandatangani sumpah saya siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia, sumpah itu saya belum cabut waktu 18 tahun. Saya siap mati untuk rakyat Indonesia, apa lagi sekarang saya siap dipanggil Yang Maha Kuasa asal saya bisa berbakti untuk bangsa dan rakyat saya," kata Prabowo di hadapan para pendukung.

Dalam kesempatan itu, pendukung atau sahabat Bang Ara dan Kang Jimat mendoakan agar Prabowo Subianto agar selalu diberikan kesehatan dan umur panjang. "Semoga panjang umur sehat selalu pak Prabowo, aamiin," ucap pendukung Prabowo.

Prabowo Subianto pun mengaku ingin sekali melihat rakyat sejahtera hingga melihat para koruptor diusir dari Indonesia.

"Hanya satu, hanya satu permintaan saya kepada Yang Maha Kuasa, Ya Allah berikanlah saya kesempatan sebelum saya dipanggil, berilah saya kesempatan melihat rakyat saya sejahtera, melihat kemiskinan hilang dari bumi Indonesia, melihat koruptor-koruptor kita usir semua dari Indonesia, kalau perlu di pulau," ungkap Prabowo Subianto.

Dengan cita-cita masa depan yang gemilang, Prabowo Subianto pun berjanji akan membuka lapangan pekerjaan jika terpilih nanti sebagai Presiden 2024. "Masa depan kita gemilang, tadi Kang Jimat sudah jelaskan di Kabupaten ini saja sudah ada pelabuhan terbesar di Indonesia kemudian akan dibangun di Pantura 13 kota baru dimana akan menciptakan lapangan kerja 3 juta, 3 juta orang bekerja nanti, " beber Prabowo Subianto.

Di lain sisi, bersama cawapresnya yakni Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto siap melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan akan menambah program-program dengan tujuan akan menghilangkan kemiskinan.

"Kami Prabowo Gibran punya program yang sangat jelas yaitu melanjutkan semua programnya pak Jokowi dan menyempurnakan semua program itu. Dan menambah program-program itu untuk tujuannya adalah menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," tandas Prabowo.

Dalam kesempatan itu pula, Prabowo juga sempat melakukan simulasi pencoblosan dari atas panggung. Dia menusuk spanduk menyerupai surat suara di bagian pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Adapun deklarasi ini dibarengi dengan Senam Sehat Bersama Indonesia Maju. Turut dihadiri oleh Maruarar Siarait, Haji Ruhkimat, Ketua Parpol Koalisi dari Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, PSI.

Kemudian dalam kesempatan itu, sebelum Prabowo Subianto meninggalkan lokasi acara, Maxsima menyanyikan lagu  "Ok Gas, Maumere, Poco-poco" dan dilanjutkan penampilan Memey 2 lagu. Serta ngeliwet bersama 1.000 orang.