Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Ganjar: Makin Bagus Apalagi Kalau Ada Statement Terbuka

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 30 Januari 2024 10:30 WIB
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sedang makan bakso bareng (Foto: Instagram/@Prabowo)
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sedang makan bakso bareng (Foto: Instagram/@Prabowo)
Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, memiliki maksud sendiri. 

Menurutnya, langkah tersebut menjadi simbol yang makin meyakinkan bahwa Jokowi berada di sisi Prabowo.

“Dan buat kami makin bagus apalagi kalau ada statement terbuka sehingga nanti tidak ada interpretasi lain dan kami sangat menghormati itu,” kata Ganjar di Ambon, Maluku, dikutip Selasa (30/1).

Ganjar menyebut bahwa pertemuan Jokowi dan Prabowo ini, bukan kali terakhir mereka. Ia berkelakar jika selanjutnya pertemuan diadaka,n dengan menu makanan yang berbeda.

“Mungkin habis itu makan soto, habis itu makan gudeg gitu ya, boleh saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, makan di warung bakso di Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang, pada Senin(29/1).

Keduanya makan sambil disaksikan masyarakat sekitar. Menurut Prabowo, perbincangan saat itu menyoal tempat makan bakso yang enak, lalu tempat makan kelapa muda sampai tahu goreng yang enak di Magelang. 

"Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana sudah tahu beliau," kata Prabowo.