Mahfud Bakal Segera Angkat Kaki dari Rumah Dinas Menko Polhukam

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 31 Januari 2024 17:10 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD (Foto: Ist)
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD (Foto: Ist)

Lampung, MI - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, mengaku sudah mengemaskan seluruh barangnya dari rumah dinasnya setelah menyatakan pengunduran diri dari jabatan Menko Polhukam pada hari ini, Rabu (31/1).

"Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara," kata Mahfud kepada wartawan di Lampung, Rabu (31/1).

Pengunduran diri itu kata Mahfud, merupakan komitmen dirinya sebagai cawapres nomor urut 3 untuk menjaga independensi selama proses Pilpres 2024.

Dia menjelaskan, keputusan itu telah dibicarakan oleh segenap partai koalisi dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Kata Mahfud, seluruh parta koalisi, sangat mendukung keputusannya karena dinilai langkah mundur dari jabatan negara selama proses Pilpres 2024 adalah langkah yang bijak.

Sebelumnya, Mahfud telah menemui Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Dari pertemuan itu, Mahfud telah dijadwalkan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

Mahfud ingin bertemu langsung dengan Presiden karena dia ingin mundur secara baik-baik, sebab dulu juga diangkat secara baik, dan tidak ingin muncul kesan ‘tinggal gelanggang colong playu’. 

"Saya dulu diangkat dengan hormat, saya akan pamit dengan penuh penghormatan juga," tuturnya. (DI)