Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam, Airlangga: Kabinet Masih Solid

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 31 Januari 2024 20:11 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: MI/Dhanis)

Karawang, MI - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengaku menghormati keputusan Mahfud MD yang mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Ketua Umum Partai Golkar itu juga mendoakan agar Mahfud dapat sukses atas keputusan politiknya dan mencapai apa yang diinginkannya.

"Untuk Pak Mahfud, saya ucapkan semoga dengan pilihan politiknya, Pak Mahfud mencapai apa yang diharapkannya," kata Airlangga saat Konsolidasi Relawan Serikat Pekerja Nusantara di Karawang, Jawa Barat (Jabar), Rabu (31/1).

Dia menegaskan, dengan mundurnya Mahfud sebagai Menko Polhukam, kabinet Indonesia maju masih tetap solid dan para menteri tetap bekerja seperti biasanya sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terkait kabinet, masih sangat solid. Saya dengan menteri berbagai kolega di kabinet, semuanya tetap bekerja. Dan seluruhnya dengan arahan Presiden, program-progam pemerintahan masih terus terjaga, dan pemerintahan masih terus berjalan," jelas Airlangga.

Sebelumnya, Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam untuk diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik. Dan surat ini langsung disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu presiden," ujar Mahfud di Lampung, Rabu (31/1). (DI)