Mahfud Resmi Serahkan Surat Pengunduran Diri Sebagai Menko Polhukam ke Presiden Jokowi

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 1 Februari 2024 17:20 WIB
Istana Merdeka (Foto: Dok MI)
Istana Merdeka (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada hari ini, Kamis (1/2).

Dalam kesempatan itu, Mahfud menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menko Polhukam secara langsung ke Jokowi. Mahfud mengatakan Jokowi telah menerima surat tersebut. "Intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti," kata Mahfud setelah pertemuan dengan Jokowi.

Mahfud sebelumnya telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam. Mahfud juga sebelumnya menyiapkan surat pengunduran diri yang akan disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi pada hari ini.

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya, yang belakangan ini menjadi perbincangan publik. Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu presiden," katanya dalam pernyataannya di Lampung, Rabu (31/1).

"Tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya ketemu langsung saya sampaikan surat ini," imbuh mantan Ketua MK itu. (wan)