Prabowo Janji Bakal Beri Tugas Strategis untuk AHY

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 2 Februari 2024 12:25 WIB
Prabowo Subianto (kanan) mengangkat jempol untuk Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) (Foto: Ist)
Prabowo Subianto (kanan) mengangkat jempol untuk Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) (Foto: Ist)

Malang, MI - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, mengaku optimis terhadap masa depan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dinilai akan menjadi aset berharga bagi bangsa Indonesia.

"AHY, Anda aset bangsa. Saya yakin, pada waktunya anda akan berperan di tingkat nasional," kata Prabowo dalam kampanye nasional Partai Demokrat di Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2).

Prabowo juga berjanji, apabila dirinya terpilih menjadi menjadi Presiden RI selanjutnya, maka ia akan memberikan tugas strategis kepada putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"AHY akan saya beri tugas strategis. Kita butuh putra-putri terbaik. Kita butuh putra-putri terbaik untuk bangun bangsa Indonesia, untuk kelola kekayaan kita," ungkap Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo juga pernah menyampaikan hal yang sama, bahwa AHY adalaha aset bangsa yang paling berharga dimiliki oleh Indonesia. Hal itu disampaikan Prabowo usai Demokrat secara resmi mengusungnya menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 pada September 2023 lalu.

"Sewaktu saya jumpa dengan Pak SBY di Pacitan, saya menyampaikan ke Pak SBY, 'Pak SBY, saudara Agus Harimurti memang adalah putra biologis Bapak, tapi bagi saya saudara AHY adalah aset bangsa Indonesia'," ujar Prabowo.

"Dan sebagai, sebagai mantan panglima, mantan komandan, kita bisa cepat melihat kader calon pemimpin masa depan. Kalau di kalangan Partai Gerindra mereka tahu sering ucapannya ketua umum itu terjadi," tambah Prabowo. (DI)