Pandawa Lima Harap Pemilu Damai dan Raih Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 2 Februari 2024 16:16 WIB
Pandawa Lima bersholawat dan menggelar do’a untuk pemilu damai dan sejuk bagi kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran (Foto: Istimewa)
Pandawa Lima bersholawat dan menggelar do’a untuk pemilu damai dan sejuk bagi kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Dalam rangka mendukung proses demokrasi yang damai dan sejuk, Pandawa Lima, sebuah organisasi yang peduli terhadap kemajuan Indonesia, menggelar acara bersholawat massal, di JCC Senayan Jakarta, Rabu (31/1).

Acara itu dihadiri oleh Ketua Umum Pandawa Lima Letjend TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Sekjend Pandwa Lima Muh. Ryano Panjaitan, Maulana Al Habib Muh. Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Habib Zaidan Bin Haidar Bin Yahya, Habib Anis Bin Haidar Bin Yahya serta 5000 masa dari berbagai majelis pengajian milenial dan gen z sejabodetabek, pengurus dan simpatisan Pandawa Lima serta Pengurus Forum Komunikasi Santri Indonesia (Foksi).

Muh. Ryano Panjaitan, Sekjend DPP Pandawa Lima, menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu dan menyerukan kepada masyarakat untuk menyukseskan proses demokrasi dengan penuh kedamaian.

Ryano juga menekankan bahwa pentingnya kesatuan dan perdamaian dalam perhelatan Pemilu. "Pandawa Lima ingin menyampaikan pesan damai kepada seluruh rakyat Indonesia, agar kita dapat bersama-sama membangun bangsa ini dengan cinta dan kedamaian," ujar Ryano.

Selain itu, Pandawa Lima turut menyoroti harapan akan Pemilu yang sejuk dan damai. Sehingga Pandawa Lima memandang bahwa kegiatan sholawat seperti ini dapat menjadi momentum positif dalam menanamkan semangat persatuan di tengah masyarakat.

Pandawa Lima juga memberikan dukungan penuh terhadap kandidat Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ryano menyampaikan keyakinannya bahwa keduanya mampu membawa perubahan positif bagi Indonesia.

"Kami berharap Pemilu berlangsung dengan baik, dan kita dapat meraih kemenangan dengan satu putaran saja untuk Prabowo-Gibran," harap Ryano.

Acara bersholawat ini berhasil mengumpulkan ribuan partisipan dari berbagai lapisan masyarakat, menciptakan atmosfer kebersamaan dan toleransi. 

Pandawa Lima berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membangun Indonesia yang maju dan damai melalui partisipasi aktif dalam proses demokrasi. Acara berlangsung dengan penuh kekhusyukan, menjadi momentum positif menjelang Pemilu yang akan datang.