Pasukan Polisi Berkuda Kembali Disiagakan Pada Debat Pilpres Kelima

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 4 Februari 2024 17:11 WIB
Pasukan Berkuda Disiagakan untuk pengamanan debat Pilpres kelima (Foto: MI/Dhanis)
Pasukan Berkuda Disiagakan untuk pengamanan debat Pilpres kelima (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Debat Pilpres kelima atau debat ketiga untuk capres kembali digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang akan dilangsungkan di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2) pada jam 19.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Monitorindonesia.com sampai dengan sore ini di lokasi debat, ribuan petugas kepolisian terlihat sibuk menyiapkan pengamanan.

Pasukan polisi berkuda pun kembali disiagakan untuk membantu mengamankan pelaksanaan jalannya debat terakhir sebelum hari pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

"Jajaran polri menyiagakan 2.992 personel untuk mengamankan kegiatan, ditambah lagi dari teman-teman pamdal itu sebanyak 200 personel untuk mengatur pada ring 2 dan ring 1," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, di JCC Senayan, Minggu (4/2).

Sementara, untuk pantauan situasi lalu lintas seputar lokasi area debat masih terpantau lancar. Sementara pada saat kedatangan capres-cawapres, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas agar capres-cawapres datang tepat waktu di lokasi debat.

"Sampai dengan saat ini kami belum memberlakukan terkait dengan pengalihan arus lalu lintas. Namun mendekati 19:00 di saat para capres-cawapres akan mendekat ke lokasi, kami akan mulai mengatur arus lalu lintas, agar bisa datang tepat waktu," ujarnya.

Sebagai informasi, debat tersebut akan mengangkat tema tentang kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. (DI)