Prabowo Janji Bakal Transformasi Indonesia Menjadi Negara Maju

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 4 Februari 2024 19:51 WIB
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka akan membawa Indonesia menuju tranformasi kemajuan bangsa. Salahsatunya kata Prabowo, dengan cara memperbaiki kesejahteraan rakyatnya.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memaparkan visi misi program kerja dalam segmen satu debat pilpres kelima atau debat ketiga untuk capres di JCC Senayan, Jakarta Pusat Minggu (4/2) malam.

"Kami meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia seluruh wilayah Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo juga berjanji memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk menimba ilmu di luar negeri dengan harapan mampu menguasai bidang ilmu yang dipelajarinya.

"Kita juga akan mengirim 10000 anak dari SMA lulusan SMA kita akan beri beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran dan 10 ribu lagi untuk belajar sains teknologi engineering dan matematik, kimia biologi dan fisika itu kita rebut teknologi kita rebut sains," ujarnya.

Karena itu, Prabowo berkomitmen akan mewujudkan transformasi bangsa menuju era kemandirian dan kemajuan sesuai cita-cita Indonesia di tahun 20245.

"Kita mau transformasi bangsa kita di atas lantai yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo dan presiden presiden sebelumnya," jelas Prabowo.

Sebagai informasi, debat tersebut mengangkat tema tentang kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. (DI)