Prabowo Bakal Gelontorkan Dana Khusus untuk Merawat Budaya Indonesia

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 4 Februari 2024 20:23 WIB
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bahwa budaya adalah kekayaan negara yang mesti dijaga dan dilestarikan.

Menurutnya budaya adalah karakteristik suatu bangsa seperti halnya jati diri bangsa, sehingga hal tersebut harus benar-benar dilindungi oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan Prabowo usai mendapatkan pertanyaan dari panelis mengenai budaya pada debat Pilpres kelima yang diselenggarakan oleh KPU RI di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2) malam.

"Budaya adalah sangat penting. Budaya adalah karakter bangsa, tanpa kita membanggakan, menghormati, melestarikan budaya kita sendiri kita hilang jati diri sebagai bangsa. Semua bidang harus kita bantu kita lindungi," kata Prabowo.

Kata Prabowo, dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka telah menggelontorkan dana khusus untuk melestarikan dan merawat budaya Indonesia.

"Kami Prabowo-Gibran ada dana abadi budaya untuk memberi dorongan dukungan untuk semua aktor-aktor pelaku-pelaku di semua bidang," jelasnya.

 Sebagai informasi, debat tersebut mengangkat tema tentang kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. (DI)