PDIP Sebut Prabowo Tunjukkan Penampilan Kelelahan di Debat Terakhir Capres 2024

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 5 Februari 2024 22:06 WIB
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Politisi muda PDI Perjuangan Aryo Seno Bagaskoro mencermati calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, dalam debat kelima capres di Jakarta, Minggu (4/2). 

Menurut Seno, Prabowo menunjukkan penampilan yang kelelahan karena melaksanakan kampanye, yang semakin padat. Hal ini berdampak pada poin-poin yang disampaikan saat debat, terkesan jauh dari persoalan masyarakat.

"Padahal, debat tadi malam itu adalah debat tentang urusan perut rakyat, debat tentang masa depan rakyat, debat tentang kesejahteraan," kata Seno di Jakarta, Senin (5/2).

"Tetapi yang disampaikan Pak Prabowo berulang kali, titik poin-nya adalah bicara, misalnya, narasi persatuan, tentang narasi bagaimana para elite bisa bersatu," tambahnya.

Dia juga menyampaikan, Prabowo sampai berulang kali menampilkan atau mengucapkan nama presiden-presiden sebelumnya. Seno mencatat Prabowo hanya satu kali menyebutkan, nama Joko Widodo (Jokowi).

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.