AHY: Pemilu Jangan Sampai Memecah Belah Bangsa, Ongkosnya Mahal

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 6 Februari 2024 20:43 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan masyarakat Indonesia agar jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan politik pada Pemilu 2024.

AHY menilai, ongkos politik di Indonesia terlalu mahal. Karena itu ia berharap politik seharusnya mempersatukan, bukan justru memecah belah.

Hal itu disampaikan AHY dalam pidato politiknya bertajuk Indonesia Maju Rakyat Sejahtera di Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa (6/2).

"Ketegangan akibat perbedaan pandangan dan pilihan politik jangan sampai memecah belah bangsa, ongkosnya terlalu mahal itulah tekad dan harapan kita bersama," kata AHY.

Putra sulung Presiden RI ke-6 itu juga mengingatkan masyarakat, bahwa dari kotak suara kecil pada hari pemungutan suara itulah masa depan Indonesia ditentukan.

"Dari bilik suara berukuran kecil itulah rakyat Indonesia akan membuat keputusan besar yang akan menentukan nasib dan masa depannya 5 tahun mendatang," ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk berikhtiar agar Pemilu 2024 kali ini bisa menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan bisa membuat Indonesia semakin maju, adil dan sejahtera untuk rakyatnya. (DI)