Ini Tokoh-tokoh Penting yang Ditemui Gerakan Nurani Bangsa (GNB) Jelang Pemilu 2024

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 9 Februari 2024 23:11 WIB
Gerakan Nurani Bangsa (GNB) saat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono, Ahad (14/1/2024) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Gerakan Nurani Bangsa (GNB) saat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono, Ahad (14/1/2024) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Menjelang pemilihan pemilihan umum (Pemilu) 2024, Gerakan Nurani Bangsa (GNB) melakukan kunjungan dan percakapan dengan sejumlah tokoh penting.

Berdasarkan informasi yang diterima Monitorindonesia.com, Jum'at (9/2) malam, mereka menemui Wapres RI,  Ma'ruf Amin; Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono; Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Lalu ada penyelenggara pemilu yakni KPU  Bawaslu. Tak hanya itu, juga ada Pimred Media Massa, Inisiatif Pengawasan Pemilu dari Masyarakat Sipil dan Forum Titik Temu Orang Muda.

Setelah melakukan pertemuan itu, GNB akan menyelenggarakan konperensi pers pada Sabtu, 10 Februari 2024, sekitar Pukul: 15.30 WIB, di Grha Oikoumene (PGI), Jalan Salemba Raya 10 Jakarta Pusat (Jakpus).

Adapun anggota GNB yang akan hadir sebagai berikut;

1. Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid
2. Muhammad Quraish Shihab
3. Ahmad Mustofa Bisri
4. Kardinal Ignatius Suharyo
5. Gomar Gultom
6. Bhante Pannyavaro
7. Omi Komariah Nurcholish Madjid
8.. Karlina Supelli
9. Makarim Wibisono
10. Slamet Rahardjo
11. Komaruddin Hidayat
12. Amin Abdullah
13. Erry Riyana Hardjapamekas
14. Frans Magnis Suseno
15. Ery Seda
16. Abdul Mu'ti
17. Jacky Manuputty
18. Laode Syarief
19. Setyo Wibowo
20. Lukman Hakim Saifuddin
21. Alissa Wahid

Sebagai informasi, bahwa GNB merupakan gerakan yang dimotori oleh tokoh bangsa yang bertujuan mengawal pemilu agar berlangsung dengan bersih dengan fair, transparan, dan jujur serta bebas dari berbagai kecurangan dan tekanan sehingga kemudian menghasilkan hasil pemilu yang berkualitas dan bermartabat yang menjadi modal untuk kelangsungan pembangunan Indonesia ke depan.

Berita Terkait